Cara Mengubah Subtittle Dan Men Dubbing Video (Pemula)



Assalamu’alaikum,
Nama saya Fuji Lestari, saya adalah Mahasiswa Pendidikan Matematika semester 5 di Universitas Islam Sumatera Utara.
Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah subtitle English-Indonesia
Langkah-langkahnya yaitu: 
1. Cari video yang akan diubah subtitlenya dari youtube contohnya video dibawah ini https://www.youtube.com/watch?v=RCq-tc_fGwY 

2. Download videonya dengan cara masuk ke website savefrom.net atau dengan menggunakan aplikasi snaptube juga bisa

3. Selanjutnya cari subtitle dengan mencopykan link video yang anda dapatkan dari youtube lalu masuk ke website DOWNSUB, dan copykan di kolom yang tersedia, lalu klik download
pilih bahasa indonesia.
Langkah selanjutnya Anda bisa mengedit subtitle dengan menggunakan aplikasi pengedit subtitle, dan aplikasi yang saya pakai adalah aplikasi SubtitleEdit
anda bisa anda download di link yang sudah saya lampirkan
dan dibawah ini adalah video yang sudah saya ubah subtitlenya menjadi bahasa indonesia
Kali ini saya akan memberikan tips bagus untuk mendubbing suara yang bagus.
1. Siapkan video yang akan di dubbing
2. Siapkan Earphone berkualitas tinggi, disini saya memakai earphone Samsungj7prime buatan Jepang.
3. Dubbing di ruangan yang senyap suara.
semangat
semoga berhasil..
OK, langsung saja
pertama-tama kita harus memiliki aplikasi edit video, dan kali ini saya menggunakan aplikasi Wondershare Filmora Terupdate. untuk mendownload aplikasinya anda bisa mengklik link dibawah ini..
dan selanjutnya,
  1. Jika anda sudah memiliki aplikasi tersebut, anda bisa langsung membukanya, lalu klik New Project, seperti yang terlihat digambar dibawah ini
  2. Sekarang, pilih Import Media File dan pilih file yang akan di edit
  3. Kemudian Klik Open
  4. Kemudian Drag Ke Bagian Video Editing, Seperti Gambar Dibawah

  5. Setelah itu, klik dibagian kanan, Record Audio.
  6. Dengan cara tekan icon record dan kemudian setelah selesai melakukan dubbing, klik OK


  7. anda bisa mengedit video anda menggunakan menu- menu yang sudah tersedia di aplikasi ini 
  8. Jika anda sudah selesai mengedit video tersebut, anda bisa memilih menu EXPORT–>pilih video
  9. Sekarang langkah terakhir, yaitu menunggu aplikasi menyelesaikan converting video anda.
dan ini lah video yang sudah saya dubbing dengan suara asli saya,


walaupun belum terlalu bagus
Terima Kasih

Selamat Mencoba.. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama